Tuesday, March 29, 2011

Atasi Pilek Secara Alami

Sha 16 mos


Sempat lebih dari 1 bulan Sha kena pilek dan batuk. Gak full 1 bulan juga sih. Sempat sembuh, tapi sekitar 1 atau 2 minggu kemudian pilek lagi. Tapi saat pilek kedua menyerang, kami tidak lagi memberi Sha obat. Soalnya kami pikir bahwa pilek itu menyerang daya tahan tubuh. Artinya, obat yang paling ampuh adalah banyak-banyak berdoa dan istirahat. Dan juga, kasian banget Sha kalo dikasih terlalu banyak obat-obat kimia.

Setelah browsing di internet dan membaca majalah-majalah tentang parenting, kami dapat info tentang obat alami untuk memulihkan pilek : JAHE & MADU. Lalu, saya coba buat di rumah. Sekalian dbuat banyak aja. Soalnya korban pilek di rumah semakin bertambah, nih… wewww… mulai SIAGA 1, deh.

Caranya sih simple aja. Bersihkan jahe, kemudian potong-potong, lalu di rebus. Kalau sudah dingin, masukkan air jahe itu ke dalam botol. Begitu mau diminum, tinggal di tuang dalam gelas, kemudian campur dengan madu. Untuk anak-anak, air jahe gak perlu banyak-banyak. Soalnya panas banget. Atau, madunya diberikan lebih banyak.

Setelah minum jahe, Sha mulai meler-meler… Tapi terus, bobo nya enak banget. Mungkin karena hidungnya jadi gak mampet.

Sekarang, sha udah gak pilek lagi, jadi bisa dibawa ke dokter untuk imunisasi, deh…

No comments: